Ratu yang Hidup Miskin Demi Rakyat

ratu miskin


Demi kebutuhan hidup rakyat di sekitarnya, mantan Ratu Kollapatti di Distrik Virudhunagar, India ini rela menyerahkan seluruh hartanya. Kini, Appamma Kajjallappa (80) hidup dalam kemiskinan.

Melansir Mid-day.com, Senin (15/11) disebutkan, Appamma merupakan istri ketiga dari Raja Venkateswara Ettappa, penguasa di Virudhunagar di masa lalu. Bersama anaknya, dia rela hidup di sebuah gubuk dan berjuang keras untuk mendapatkan sesuap nasi.

Appamma mengatakan istana kebanggaan raja dulu telah disumbangkan untuk menjadi sebuah sekolah. Pendidikan di daerahnya memang sangat dibutuhkan dan warga butuh tempat. Virudhunagar terletak di India Selatan yang mayoritasnya dihuni suku Tamil.

Wanita yang berasal dari Desa Pothireddypatti ini sudah menetap di daerah itu sejak ia berusia 11 tahun. Dia menambahkan istri pertama raja masih kerabat sang raja sedangkan istri keduanya berasal dari daerah Korisal.
Beberapa penduduk desa merasa iba dengan nasib ratu mereka. Sebenarnya, Appamma bekerja di kuil saat ada perayaan ataupun persembahan. Namun, setiap kali penduduk ingin memberikan sesuatu, Appama selalu menolak. Ia beranggapan melayani kuil suci merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.

“Anggota keluarga kami sangat murah hati. Kami menyumbangkan segalanya demi kejehateraan desa. Itulah yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin. Mungkin dulu saya adalah seorang ratu, tapi kini saya bukan siapa-siapa lagi,” ujar Appama.

Kaskus.us

BAGAIMANA DENGAN PARA PEMIMPIN KITA?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: