Benarkah Pria Lebih Sulit Minta Maaf?

Penelitian ini melibatkan 33 wanita dan 33 pria.

Pasangan Bertengkar (Ilustrasi) (doc. Corbis)

VIVAnews–Kata paling sulit diungkapkan selain “terimakasih” adalah kata “maaf”. Ilmuwan Kanada bahkan melakukan studi untuk mengetahui perbedaan antara pria dan wanita saat mengakui kesalahan.

Dalam percobaan melibatkan 66 sukarelawan (33 wanita dan 33 pria) selama dua pekan, peneliti mencatat tingkat emosi para objek penelitian. Hasilnya, para ahli menemukan pria sangat kecil kemungkinannya meminta maaf, dan mengaku bersalah saat terlibat dalam konflik.

Sementara wanita meminta maaf sebesar 35% lebih sering daripada pria. Kaum hawa lebih rela meminta maaf untuk meredakan konflik. Tak hanya itu, penelitian ini juga mengungkap penghinaan kasar seringkali membuat wanita tak tahan, dan sakit hati sebesar 30% lebih daripada pria.

Para peneliti juga menemukan bahwa lelaki lebih kebal atas penghinaan daripada perempuan. Reaksi mereka atas serangan kejam lebih tenang daripada wanita.

Para ilmuwan itu menemukan wanita lebih takut menyakiti pasangannya. Mereka lebih emosional dalam meminta maaf, dibanding pria yang lebih cenderung rasional dan logis mengakui rasa bersalah.

VIVAnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: