Save Water Bricks, Bata Pengumpul Air Secara Otomatis

Dengan Menggunakan Daun daun yang berguguran dan bekas botol plastik, dua desainer telah menciptakan material daur ulang yang bisa membuat sebuah bangunan menjadi sebuah system pengumpul air otomatis. Material ini disebut Save Water Bricks

Ternyata, Save Water Bricksini adalah salah satu pemenang dari sebuah kontes desain yang diadakan oleh designboom

Ribuan galon air terjun bebas dari atap, tempat parkir dan trotoar tiap harinya hanya untuk langsung mengalir ke tempat pembuangan. Tapi sekarang dengan Save Water Brick, Rumah dan bangunan lainnya akan menjadi “mesin” pegumpul air secara Otomatis

Di AS, sebuah keluarga bisa menggunakan rata – rata 400 galon air setiap harinya. Untuk membantu Konservasi Air, Jin-young Yoon and Jeongwoong Kwon manciptakan batu Bata jenos baru yang dapat dengan mudah menyalurkan air hujan menuju tanaman didekatnya atau tempat penyimpanan. Air ini kemudian dapat digunakan untuk berkebun, mencuci pakaian, piring dan irigasi kecil.

Namun, batu Bata yang dimaksud hanya bisa digunakan untuk dinding terluar struktur dan untuk tempat – tempat seperti saluran air yang membantu mengarahkan aliran air menuju tempat yang disediakan. Batu bata ini tidak menyerap air seperti bati bata pada umumnya.
Jika anda tertarik untuk mencoba, mungkin bisa dimulai dengan menggunakannya untuk padar atau gudang untuk peralatan berkebun anda.

 

 

 

SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: