3000 Dokumen Soal Indonesia Bocor Di Wikileaks?

Fenomena situs pembocor rahasia negara, Wikileaks, belum surut juga. Bahkan Indonesia ikut ‘tersenggol’ perkara ini. Menteri Komunikasi dan Informatika, Tiffatul Sembiring menyatakan ada sekitar 3000 dokumen Indonesia yang bocor di situs tersebut. Dibeberkan Tifatul, kebanyakan dokumen tersebut ‘dicolong’ dari arsip Kedutaan Besar Indonesia di AS.

Pak Tifatul juga menuturkan bahwa pihaknya sudah membentuk satu tim untuk menelaah, menyelidiki dan mengklasifikasi dokumen-dokumen tersebut, mulai dari yang rahasia sampai yang tidak rahasia. “Sudah ada tim yang bertugas menangani ini,” Kata Tifatul hari jumat (3/11) kemarin.

Tim tersebut berada di bawah koordinasi Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) yang dipimpin Djoko Suyanto. Ditanya mengenai tenggat waktu dari tim tersebut, Tifatul menuturkan pihak Kemenko Polhukam belum memberikan deadline untuk proses klasifikasi tersebut.

Tujuan dari pengklasifikasian ini menurut Tifatul adalah untuk meluruskan atau mengklarifikasi  jika sekiranya ada satu atau dua dokumen yang tidak akurat datanya. “Kalau propaganda dan sebagainya, kita harus jawab, kan,” katanya.

Cepat diburu pak!

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: