“Perenang Jawa” Cantik Perkuat Belanda

Ranomi

Ranomi

Ranomi

Ranomi Kromowidjojo dan keluarga

Perenang cantik keturunan Jawa, Ranomi Kromowidjojo, akan memperkuat tim Belanda di kejuaraan dunia renang FINA di Dubai, 15-19 Desember mendatang.

Ranomi Kromowidjojo merupakan perenang andalan Belanda yang menjadi bagian dari tim estafet negeri itu yang meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Tim Belanda saat itu terdiri dari Ranomi, Inge Dekker, Femke Heemskerk, dan Marleen Veldhuis.

Memiliki gaya utama di gaya bebas, Ranomi juga andal di gaya punggung dan kupu. Dalam kejuaraan Eropa kolam pendek (25 meter) di Eindhoven, akhir November lalu, Ranomi dan Inge Dekker masing-masing merebut empat medali emas.

Dilahirkan di Groningen, 20 Agustus 1990, Ranomi memperoleh nama berbau Jawa dari ayahnya yang berasal dari Suriname. Ayah Ranomi merupakan keturunan Kromowidjojo, seorang pekerja asal Jawa yang dikirim ke Suriname saat pendudukan Belanda di Indonesia.

Kejuaraan dunia renang FINA di Dubai juga akan dikuti perenang-perenang utama Eropa, seperti Steffen Deibler dan Paul Biedermann dari Jerman, Danila Izotov dari Rusia, serta perenang veteran Therese Alshammar dari Swedia.

<!–/ halaman berikutnya–>sumber: gulfnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: