Kim Jeffrey Sudah Jadi WNI, Siap Masuk Timnas

Kim Jeffrey Kurniawan

Salah satu pemain Indonesia berdarah asing, Kim Jeffrey Kurniawan, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini membuat peluang Kim untuk masuk timnas Indonesia terbuka lebar.

“Kim Jeffrey sudah jadi Warga Negara Indonesia. Sudah resmi, sudah keluar suratnya. Hanya paspornya saja yang belum jadi. Mungkin 1-2 minggu ke depan,” kata Deputi Bidang Teknik PSSI Iman Arif dalam acara ramah tamah di kediaman keluarga Bakrie di kawasan Menteng, Senin 20 Desember 2010.

Namun kapan tepatnya Kim menjadi WNI tidak mau disebutkan oleh Iman. Sore ini rencananya akan digelar jumpa pers untuk membahas detail proses Kim jadi WNI.

Kim Jeffrey merupakan pemain berdarah campuran Indonesia-Jerman. Sebelumnya pemain berusia 20 tahun ini sempat berlaga di Indonesia dalam laga amal di Malang dan Surabaya pada awal Agustus lalu.

Kini Kim resmi bergabung dengan Persema Malang. Klub yang sama dihuni oleh pemain berdarah Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim. Pemain yang disebut terakhir terbukti jadi tandem maut bersama pemain naturalisasi Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Proses Kim menjadi bagian dari Merah Putih sendiri sudah berlangsung sejak Gonzeles dinaturalisasi menjadi WNI. Proses untuk Gonzales terbukti terbayar lunas karena dialah sosok pahlawan kemenangan Indonesia di babak semifinal melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Saya bilang pada Kim kalau masuk timnas harus bersaing dengan yang lain,” kata Iman lagi.

 

vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: