HEBAT!!! Pesawat Honda Sukses Terbang

Honda Motor Company melalui anak perusahaannya, Honda Aircraft Company Incorporated, sukses melakukan penerbangan resmi perdana Hondajet di bawah komando Federal Aviation Administration, lembaga penerbangan Departemen Transportasi Amerika Serikat di Greensboro, Carolina Utara, AS, Senin (20/12/2010). Penerbangan ini merupakan sejarah bagi Honda mulai memasuki dunia industri aviasi dunia.

Hondajet mengudara selama 51 menit. Selama itu pula serangkaian tes dilakukan dan data langsung dikirim melalui pemancar ke Bandar Udara Internasional Piedmont Triad di Greensboro. Dari hasil tes yang dilakukan, Hondajet berhasil tampil dengan baik sesuai dengan standar keamanan yang berlaku.

“Ini merupakan lompatan penting dari program Hondajet. Pesawat ini diproduksi dan menjalani serangkaian tes di bawah pengawasan  ketat FAA. Hasilnya, sebuah penerbangan pertama yang sukses,” ujar Michimasa Fujino, Presiden sekaligus CEO Honda Aircraft Company, seperti dilansir Dow Jones, Selasa (21/12/2010).

Fujino menambahkan, kerja keras yang dilakukan tim terbayar tuntas dengan mencapai level baru. Keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa Honda bisa bersaing mengembangkan pesawat terbang yang kompetitif dan berkelas tinggi. “Hasil pengujian, Hondajet mampu terbang dengan baik. Ke depan kami terus fokus mengerahkan segala energi dan upaya memberikan produk jet ke konsumen,” komentar Fujino.

Sembari terus melakukan uji coba pada pesawatnya, Honda juga memperluas fasilitas produksi menjadi 872.000 meter persegi di Greensboro. Pabrik ini dijadwalkan mulai beroperasi penuh awal tahun depan dengan melengkapi bagian pembuat interior pesawat yang tengah diselesaikan.

Honda juga terus mempersiapkan segala kegiatan produksi, termasuk memasang mesin perakitan sampai merekrut personel. Produksi Hondajet sendiri baru dimulai awal 2012 mendatang.

 

kompas.com

Satu Tanggapan

  1. […] HEBAT!!! Pesawat Honda Sukses Terbang Honda Motor Company melalui anak perusahaannya, Honda Aircraft Company Incorporated, sukses melakukan penerbangan resmi perdana Hondajet di bawah komando Federal Aviation Administration, lembaga penerbangan Departemen Transportasi Amerika Serikat di Greensboro, Carolina Utara, AS, Senin (20/12/2010). Penerbangan ini merupakan sejarah bagi Honda mulai memasuki dunia industri aviasi dunia. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: