Ini…3 Masalah Kesehatan Yang Timbul Karena High Heels

imgMenggunakan high heels tentu saja akan membuat penampilan Anda menjadi lebih elegan, anggun dan seksi. Namun, sepatu dengan hak tinggi bukanlah sepatu yang baik untuk digunakan sehari-hari. Mengapa?

Seringkali wanita mengenyampingkan kenyamanannya demi tampil cantik dan bergaya. Padahal menurut Sherri Greene, seorang pediotris, high heels sering menjadi masalah untuk kesehatan kaki.

Seperti yang dikutip dari everydayhealth, berikut beberapa masalah kesehatan kaki dan tubuh yang disebabkan oleh high heels, menurut Sherri Greene.

1. Bunion
Bunion merupakan pembengkakan pada sendi ibu jari kaki Anda. Benjolan tulang ini terbentuk di pangkal persendian dan mendorong ibu jari kaki ke arah jari lainnya. Hal ini akan menyebabkan pembengkakan, rasa sakit, penebalan kulit serta keterbatasan gerakan.

Kebanyakan penderita bunion adala wanita. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons (AAOS), hal ini karena wanita lebih sering menggunakan sepatu yang ketat, sempit dan memiliki hak tinggi.

2. Nyeri pada kaki
High heels membuat Anda berjalan dengan menumpu berat badan Anda pada jari kaki. Hal ini menjadi masalah baru untuk kesehatan kaki Anda.

“Bila berat badan Anda bertumpu pada jari-jari kaki dan kaki berdesakan dalam sepatu yang sempit dan sering, Anda bisa mendapatkan peradangan pada sendi-sendi lain di kaki dan bisa mengembangkan neuroma (pembengkakan pada syaraf antara jari-jari kaki),” kata dr Greene.

3. Nyeri otot dan sendi
Otot betis berkontraksi dan menyusuaikan sudut dari high heels, menyebabkan otot menjadi lebih pendek dan tegang. Penggunaan high heels yang berlebihan akan meningkatkan risiko masalah lutut, sakit punggung dan bahkan sakit leher dan bahu.

Walau begitu banyak masalah yang dapat ditimbulkan oleh high heels, bukan berarti Anda tidak bisa mengenakannya. The American Medical Association Podiatric menyarankan agar Anda memilih sepatu dengan hak lebar ketimbang mengenakan stiletto.

Selain itu, hindari menggunakan high heels sebagai sepatu sehari-hari Anda dan gunakan hanya pada acara tertentu saja. Dr Greene juga menyarankan agar memijat kaki setelah Anda mengenakan high heels.

wolipop.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: