SEDIH…Inilah Rumah bagi Korban Merapi

Anak-anak bermain di lokasi rumah hunian sementara di Dusun Plosokerep, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, yang mulai ditinggali warga pengungsi, Senin (3/1/2011). Erupsi Gunung Merapi membuat warga kehilangan tempat tinggal serta harta benda, dan kini mereka harus memulai babak baru di tempat tersebut dalam kondisi seadanya.

Warga menawar harga mebel yang dijajakan di lokasi hunian sementara di Dusun Plosokerep, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (3/1/2011). Ratusan keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat erupsi Gunung Merapi mulai menghuni tempat tersebut sejak Jumat (31/12/2010) sekaligus memulai babak baru dalam kehidupan mereka.

Sejak Jumat (31/12/2010), ratusan keluarga korban letusan Gunung Merapi di Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, bisa bernapas lega. Mereka tidak lagi harus tinggal di pengungsian, tetapi sudah bisa menempati rumah sementara bantuan pemerintah.

Meski sederhana, rumah-rumah itu cukup untuk berteduh dari hujan dan panas. Tidak lebih nyaman dibandingkan dengan rumahnya dulu, mungkin. Akan tetapi, setidaknya di rumah itu keluarga korban Merapi bisa memulai kehidupan baru sambil menunggu situasi aman dan mereka bisa membangun kembali rumahnya yang hancur atau bahkan hanyut diterjang lahar dingin.

Suasana di rumah hunian sementara yang berlokasi di Dusun Plosokerep, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, itu pun mulai bergairah. Ketika Kompas mengunjungi lokasi itu, terlihat anak-anak sedang bermain di halaman rumah.

Sementara itu, orang tua juga terlihat gembira dan menyiapkan berbagai perabotan. Pedagang mebel pun berdatangan menawarkan barang untuk mengisi rumah sementara itu. Warga terlihat antusias menawar mebel yang ditawarkan.

 

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: