BENARKAH?? Cara Jalan Kakek Tentukan Berapa Sisa Usianya

Ingin tahu berapa lama lagi usia sang kakek? Frekuensi berjalan lebih cepat ternyata berkaitan dengan meningkatnya harapan hidup pada lansia, sebuah analisis data dari sembilan penelitian menyebutkannya.

Para ilmuwan memulai penelitian dengan melihat bagaimana kecepatan berjalan dari 34.485 orang lansia yang bervariasi selama beberapa tahun dan hubungannya dengan tingkat kelangsungan hidup, setelah melihat usia dan jenis kelamin.

Kecepatan rata-rata dari semua peserta adalah 0.92 meter[3ft] / detik, dan ditemukan para lansia yang berjalan lebih cepat dari pada ini kelangsungan hidupnya meningkat.

“Prediksi kelangsungan hidup untuk setiap jenis kelamin dan usia meningkat seiring dengan kecepatan berjalan lansia tersebut. Kecepatan satu meter [3.3ft] / detik atau lebih tinggi dari satu meter secara konsisten menunjukkan kelangsungan hidup yang lebih lama.” jelas Dr Stephanie Studenski dari University of Pittsburgh, yang juga pemimpin penelitian.

Ia menambahkan berjalan memerlukan penggunaan pernapasan yang baik, begitu juga dengan sistem otot dan tulang. Sebab itu lansia yang berjalan lebih lambat mencerminkan ada kerusakan pada organ vital tersebut. “Secara tak langsung memperlihatkan tingkatan harapan hidup yang berkurang” tutupnya.

 

sehatnews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: