HOT!!! 50 Cara Konyol yang Menyembuhkan

Gangguan kesehatan yang sering timbul bisa dihilangkan dengan cara-cara sederhana ini. Tidak selalu harus pakai obat!

Batuk yang tak mau berhenti, kram di kaki atau bahkan alergi debu yang membuat mata sembab adalah alasan kenapa Anda harus baca tip-tip berikut.

1. You have a splinter. Tanpa sadar kaki atau tangan Anda kemasukan pecahan kecil kaca atau tertusuk duri pohon. Jangan panik, ambil kulit pisang lalu tutupi bagian yang luka tersebut. Gunakan band-aid untuk merekatkan kulit pisang pada kulit.

2. Hidung meler. Hirup uap dari air hangat yang telah dicampur garam. Ini akan mengeringkan rongga hidung sehingga hidung Anda kembali bersih.

3. Kaki berbau busuk. Banyak orang memiliki masalah keringat berlebih pada kaki, sampai menyebabkan bau tak sedap. Taburkan bedak kaki pada sol sepatu. Oh ya, membungkus kaki dengan kaus kaki bersih juga akan membantu menyerap keringat berlebih.

4. Kaki kram! Panaskan lap mandi di dalam microwave selama kurang lebih 30 menit, lalu letakkan pada bagian yang kram. Rasa sakit tak nyaman itu akan hilang perlahan.

5. Jari tangan atau kaki terbentur benda keras. Regangkan bagian yang terbentur dan remas-remas agak kencang selama beberapa menit. Ini akan mencegah pembengkakan, karena aliran darah yang sempat tersumbat sesaat setelah terbentur kembali lancar.

6. Bau ketiak (namun tak sempat mandi!). Tepuk-tepuk perlahan bagian ketiak Anda dengan paper towel yang telah diberi sabun cair. Bakteri penyebab bau tersebut akan hilang dengan sendirinya.

7. Panik/cemas. Perlahan bernapaslah dengan mengikuti pola hitungan yang Anda buat sendiri. Lakukan kira-kira 5-10 menit. Melakukan hal yang bersifat repetisi akan menenangkan kecemasan yang berlebihan.

8. Luka pada jari. Tidak punya alkohol? Tak masalah. Merendam jari-jari Anda tersebut ke dalam air bertabur garam mampu mengurangi bengkak dan resiko infeksi. Garam mengandung zat yang bisa mematikan kuman.

9. Luka dan gatal akibat gigitan nyamuk. Oleskan baby oil dan biarkan bagan kulit yang digigit nyamuk tersebut berminyak selama 5-10 menit. Gatal perlahan hilang, dan luka gigitan tidak meninggalkan bekas.

10. Batuk terus-menerus. Lakukan gerakan mulut seperti sedang mengemut permen dengan cepat. Ini akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan tenggorokan Anda.

11. Luka akibat bikini wax. Rendam handuk kecil ke dalam air yang sangat dingin atau sapu bagian luka tersebut dengan es batu selama beberapa menit. Bengkak dan luka kemerahan akan hilang dalam waktu 15 menit.

12. Tumit lecet akibat flat shoes. Gerakkan kaki Anda di atas botol minuman. Hal ini bisa meregangkan telapak kaki, sehingga sakit pada tumit segera hilang.

13. Pandangan jadi gelap. Bisa jadi Anda dehidrasi, atau rendahnya kadar gula dalam darah. Segera minum air putih dan konsumsi beberapa potong buah.

14. Jerawat hampir pecah. Celupkan sendok makan ke dalam air super panas, lalu tekan jerawat agak keras dengan bagian sendok bagian bawah yang dipanaskan tersebut. Hal ini akan mengeluarkan isinya dalam beberapa jam dan mengembalikan bentuknya ke ukuran terkecil. Satu hal lagi yang paling penting: luka tidak akan infeksi dan jerawat akan segera hilang tak berbekas.

15. Leher dan bahu tegang akibat stres. Relaksasi dengan menengadahkan kepala ke atas, lalu putar ke kanan dan kiri perlahan. Setelah itu anggukan kepala ke atas dan bawah perlahan, serta miringkan pula kepala ke samping kanan dan kiri. Lakukan sebanyak 10 kali.

16. Mata gatal akibat alergi. Percikkan air dingin pada mata. Rasa gatal itu terjadi karena terdapat serbuk yang menempel di bola mata, dan percikkan air akan mengeluarkan serbuk tersebut.

17. Nervous before date. Lakukan hal membosankan seperti mencatat nama-nama pria yang pernah mengajak Anda kencan. Melakukan hal membosankan bisa menghentikan rasa gugup.

18. Bau mulut. Dehidrasi juga sebabkan bau mulut. Minumlah dua gelas air putih, dan jika kebetulan di makanan yang Anda sedang santap ada peterseli, kunyahlah sampai habis. Peterseli mempunyai zat yang bisa menyegarkan napas.

19. Mendadak mual. Tiba-tiba saja mendadak Anda ingin muntah saat itu juga. Segera minum atau makan apapun yang mengandung jahe di dalamnya. Jahe sejak lama dipercaya menenangkan pencernaan Anda.

20. Otot kram setelah berolahraga. Anda bisa mencoba meminum beberapa teguk jus acar. Agak aneh memang, but it works! Acar dipercaya membantu mengatasi tegang pada otot.

21. You’re about to nod off in the meeting. Jangan biarkan si bos kesal dan jijik melihat Anda menguap seenaknya. Saat hasrat ingin menguap datang, tarik napas lewat mulut.

22. Mata sembab. Bangun tidur, mata Anda bengkak! Ambil es batu lalu bungkus dengan kertas toilet. Tempelkan pada mata sembab selama 1 menit.

23. Luka bakar akibat straightener atau curling iron. Kecelakaan ini sering terjadi pada Anda, kan? Cara paling mudah yang Anda bisa lakukan adalah mengoleskan madu yang berkhasiat sebagai anti bakteri dan “obat” luka bakar.

24. Migren menyerang. Saat migren, Anda jadi sangat sensitif akan cahaya dan suara. Maka pergilah ke tempat yang gelap dan tenang selama kira-kira 30 menit. Lalu selama di dalam sana, tarik napas sambil pejamkan mata Anda.

25. Luka akibat shaving. Tutup dan keringkan luka tersebut dengan taburan bedak bayi atau powder bronzer untuk menghentikan darah mengalir terus keluar.

26. Lecet pada kaki. Memaksa mengenakan sepatu idaman, walaupun sadar resiko kaki lecet. Boleh kok, namun jangan lupa, tutupi bagian yang sering lecet dengan band-aid agar kulit tidak langsung kena bagian dalam sepatu.

27. Sariawan. Kumur-kumur dengan teh raspberry dingin sebelum Anda telan. Lakukan tiga kali sehari. Raspberry juga mampu mengobati luka kecil, lho.

28. Ketombe. Pijat kulit kepala untuk atasi penyumbatan minyak di kepala yang memunculkan ketombe.

29. Kedutan. Es batu yang ditempelkan selama 30 menit bisa menenangkan kedutan.

30. Sakit kepala. Masukkan sendok logam ke dalam freezer. Tekan bagian atas mulut dengan sendok bagian bawah selama 5 menit. Setelah beberapa jam sakit kepala akan hilang!

31. Dada sesak. Hirup uap yang keluar saat bawang yang dimasak mulai matang. Uap itu mengandung sulfuric acid yang berfungsi memecah lendir yang menyebabkan sesak.

32. Perut penuh gas. Kabur ke toilet, lalu bend over selama beberapa menit. Usahakan untuk relaks. Sampai, ehem, gas itu keluar.

33. Gigi penuh kotoran. Kunyah beberapa potong buah-buahan atau sayuran segar, seperti apel atau wortel yang mampu membersihkan plak atau food bits.

34. Killer stilettos. Basuh bagian telapak kaki dengan es batu. Sakit yang dirasakan biasanya terjadi karena pembengkakan akibat kaki terlalu lama bergesekkan dengan alas sepatu. Es batu akan membantu menghilangkan bengkak dengan efek dingin tersebut.

35. Kuku Kaki Tumbuh Menusuk Kulit. Lipat scotch tape dan tekan di bagian antara ibu jari dan kuku. Lakukan dua sampai tiga kali sehari.

36. Bibir Pecah-Pecah. Tak harus beli lip butter mahal untuk atasi bibir kering. Cukup oles mentega atau olive oil selama beberapa menit, lalu basuh dengan kapas sesudahnya.

37. Perut Mulas. Duduk dan tegakkan punggung Anda selama 15 menit. posisi ini akan mengurangi rasa tak nyaman tersebut.

38. Mata Memerah. Pejamkan mata, lalu percikkan air dingin pada mata yang tertutup. Langkah ini akan membantu mengurangi ketegangan syaraf pada mata.

39. Mencegah Tipsy Setelah ‘Minum’ Terlalu Banyak. Mengonsumsi makanan berminyak, seperti french fries, dapat menyerap alkohol yang masuk ke tubuh. Sehingga Anda tidak akan terlalu mabuk setelahnya.

40. Otot Gemetar. Tak perlu panik jika otot-otot Anda tiba-tiba bergetar di tengah sesi olahraga. Cukup hentikan latihan, lalu minum dua gelas air putih. Sertai dengan pijat ringan otot yang gemetaran itu.

41. Hidung Berdarah. Menekan sambungan antara dua lubang hidung Anda mampu menghentikan keluarnya darah.

42. Kutil Pada Kaki. Oleskan olive oil pada kutil, lalu tutupi dengan band-aid. Tunggu beberapa jam sampai kutil mengecil.

43. Telinga Bagian Dalam Gatal. Teteskan setengah tetes cuka dan setengah tetes air ke dalam telinga. hal ini dilakukan untuk mengembalikan pH telinga ke titik normal. Inilah yang biasanya menyebabkan telinga Anda gatal.

44. Inveksi Saluran Vagina. Minum jus cranberry teratur dua kali sehari dapat mengurangi rasa sakit saat buang air kecil. Rasa sakit itu terjadi akibat bakteri yang hidup di saluran kencing Anda. Lakukan rutin sebelum Anda menemui dokter ahli.

45. Luka Akibat Serangga Beracun. Oleskan pasta gigi mint beberapa menit, lalu bilas.

46. Susah Tidur. Lakukan pola bernapas seperti ini: tarik napas (4 hitungan), tahan napas (7 hitungan), lalu hembuskan dengan mulut terbuka lebar (8 hitungan).

47. Ingin Diet Tapi Susah Kurangi Makan. Kunyah perlahan tiap Anda makan. Hal tersebut akan membuat otak Anda merasa kenyang terlebih dahulu.

48. Muka Memerah. Muka Anda memerah karena peredaran darah yang tidak seimbang? Teguk air dingin untuk melancarkan peredaran darah.

49. Kondisi Tubuh Drop Mendadak. Minum sari buah kurma untuk memperbaiki kondisi tubuh.

50. Kram Sebelah Saat Jogging. Jalan pelan-pelan, lalu letakkan kedua tangan di atas kepala dan tarik napas beberapa kali.

sumber

Satu Tanggapan

  1. walaupun konyol,, bagus juga tuh untuk dicoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: