Waduh!! Wanita Inggris Bisa Aborsi di Rumah

Wanita Inggris Bisa Aborsi di RumahINGGRIS — The British Pregnancy Advisory Service/ BPAS, jasa layanan aborsi di Inggris berharap ada perubahan aborsi sehingga wanita bisa melakukan aborsi di rumah.

Permohonan yang akan diajukan BPAS ke pengadilan tinggi Inggris tanggal 28 Januari 2011 mendatang itu diharapkan disetujui. Sebab negara-negara maju lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Swedia, Denmark dan Norwegia telah melakukannya.

Untuk diketahui, pada umumnya di Inggris, untuk aborsi janin di bawah sembilan minggu, wanita diminta datang ke klinik atau rumah sakit yang akan memberikan dua tablet obat untuk aborsi. Obat pertama berfungsi untuk mengganggu lapisan rahim, dan obat kedua berfungsi untuk mendorong keluar janin.

Terkait hal itu, BPAS sedang berjuang agar tablet kedua yang berfungsi mendorong keluar janin dapat dikonsumsi wanita di rumah, namun tetap dalam pengawasan dokter.

Permintaan ini diperjuangkan BPAS agar para wanita Inggris dapat melakukan aborsi di lingkungan yang akrab dengan mereka, ketimbang melakukannya di rumah sakit atau klinik.

Menurut BPAS, jika harus bolak-balik rumah sakit atau klinik maka hal itu bisa membuat para wanita mengalami cemas berlebihan. “Kesehatan dan peneriman juga menjadi masalah para wanita yang harus aborsi di klinik maupun rumah sakit,” tambah Chief executive BPAS, Ann Furedi.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: