Ubah Stres Jadi Kekuatan

Banyak perempuan tidak menyadari bahwa dirinya ketergantungan kepada stres karena tidak memerhatikan kebutuhan diri sendiri. Memusingkan kebutuhan orang lain dan kebahagiaan mereka selama ini selalu menjadi prioritas, tetapi Anda pun juga harus memikirkan kebahagian diri. Berikut adalah tips dari Debbie Mandel, pengarang Addicted to Stress mengenai cara mengubah stres menjadi energi yang berguna.

Identitas Diri
Sebelum menjadi seperti sekarang, ingatkah Anda akan jati diri Anda? Sebelum menjadi istri seseorang, karyawan perusahaan apa, atau teman kerja siapa, masih ingatkah Anda apa yang mendefinisikan Anda? Apa saja hal-hal yang membuat Anda bahagia, apa yang paling Anda nikmati, dan apa yang mahir Anda lakukan, tuliskan hal-hal tersebut. Tanyakan pada diri Anda, “Apa yang paling ingin Anda capai untuk diri sendiri yang bukan untuk orang lain?”

Narsistik yang sehat
Anda tak perlu menjadi orang yang terobsesi dengan diri sendiri untuk menjadi seorang narsistik yang sehat. Debbie menyarankan untuk mencari cara baik untuk merawat diri. Kenakan pakaian yang Anda sukai dan nyaman, plus untuk meningkatkan nilai diri di mata orang lain. Aksesoris, pakaian, gaya rambut, dan lainnya, entah itu kostum atau asli, adalah hal yang menyenangkan untuk digunakan sebagai sarana mengekspresikan diri kepada orang lain.

Membangun tubuh yang sehat
Coba lakukan olahraga yang rutin, seperti angkat beban atau aerobik untuk membakar stres yang Anda alami. Tubuh Anda adalah kuil Anda, jadi rawatlah sebaik-baiknya. Dengan berolahraga, Anda akan merasa lebih sehat, enerjik, dan mengurangi stres. Perhatikan pula asupan makanan, cari yang bervitamin dan sehat.

Selera humor

Kurangi masalah dan stres dengan melihat hidup dengan sisi humor. Perbanyak ekspos diri kepada hal-hal yang menyenangkan dan lucu, seperti membaca buku lucu, nonton film komedi, kumpul bersama teman yang senang “ngebanyol‘. Jika Anda terus mengekspos diri terhadap hal yang lucu, hal itu akan menjadi bagian dari diri Anda. Berpura-puralah menjadi semacam detektif yang mencari humor. Menurut Debbie, jika Anda sedang merasa stres dan berbicara dengan teman yang bisa membantu Anda tertawa, Anda akan merasa jauh lebih baik.

Nyalakan libido
Wanita akan selalu terkubur dalam tugas-tugas setiap harinya, dan seks adalah hal terakhir yang ada di pikirannya. “Seorang wanita harus belajar untuk menenangkan diri, ia harus berada dalam zona yang cukup nyaman, dan jika ia merasa stres, seks tidak akan terjadi. Harus ada satu titik yang Anda bisa katakan pada diri sendiri bahwa keintiman adalah hal yang penting, dan harus dibuat jadwal serta menyisihkan waktu untuknya. Lalu segalanya akan menjadi lebih baik, karena Anda akan merasa lebih bahagia dan bisa menggali kekuatan diri.

Bentuk ulang pola pikir

Saat seseorang kesal, ia akan menciptakan cerita yang negatif. Mengapa tidak membuat cerita Anda menjadi positif? Ciptakan suatu cerita yang pahlawannya adalah Anda, dan dengan begini Anda membangun imunitas terhadap segala bentuk negativitas.

sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: