Pasar Bunga Terbesar Di Dunia

Aalsmeer Flower Auction

Aalsmeer Flower Auction

Jika  pergi ke Belanda pergilah  ke pelelangan bunga yang terkenal di kota Aalsmeer, yang tepat di sebelah selatan Bandara Schiphol dan mudah dicapai dengan bis umum. tmpt ini secara resmi dikenal sebagai Bloemenveiling Aalsmeer dalam bahasa Belanda. Tmpt Ini adalah salah satu tmpt yg hrus dikunjungi di Belanda.

Banyak bangunan mengklaim sebagai gedung terluas di dunia, dan pasar bunga Aalsmeer adalah slh stu yg terbesar . Dalam hal ini, ia msk dlm Guinness Book of Records mengakui sebagai bangunan komersial terbesar di dunia, dengan luas 990,000 meter persegi (10,6 juta kaki).

Bunga adalah bisnis besar di Belanda dan Aalsmeer adalah pusat bisnis itu. Setiap hari kerja mereka menjual sekitar 20 juta bunga dalam struktur besar,dan untung sekitar € 2 miliar per tahun . Banyak bunga-bunga ditanam di Pasar Aalsmeer di Belanda, tapi banyak dari mereka yang ditanam di tempat yang jauh seperti Kenya, Uganda, dan Israel. Sekitar 6.000 petani datang ke sini (bnyk amat) utk menjual ke lebih dari 2.000 pembeli

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: