BMW Indonesia Pasarkan Mini Cooper Tahun Ini

Berbagai varian Mini Cooper yang dipasarkan di seluruh dunia.
_____________________________________________________

Kabar gembira bagi penggemar Mini Cooper! PT BMW Indonesia secara resmi akan memasarkan mobil kecil premium tersebut tahun ini juga. Demikian yang terungkap ketika Kompas.com berbicara dengan Presdir PT BMW Indonesia Ramesh Divyantahan setelah acara peluncuran BMW 520d di Ciputra Marketing Gallery, Jakarta, siang ini.

“Ya, kita akan memasarkan Mini, tahun ini juga,” ungkap Ramesh. Untuk itu pula, PT BMW akan mempersiapkan sarananya. Kendati demikian, Ramesh belum mau merinci waktu peluncuran. Begitu juga dengan model yang akan dipasarkan.

Karena pemasaran dilakukan langsung oleh BMW, konsumen berarti akan memperoleh berbagai layanan. Hal itu antara lain pemeliharaan oleh mekanik terdidik dan terlatih serta jaminan suku cadang.

Saat ini, Mini Cooper dipasarkan dalam beberapa varian, antara lain Hatch, Convertible, Clubman, dan Countryman. Di Inggris, mobil ini dipasarkan dengan dua jenis mesin, yaitu bensin dan diesel. Kendati demikian, varian bermesin diesel lebih banyak. Adapun mesin bensin untuk Mini Soho Clubman.

Mini ditawarkan dengan dua mesin diesel dengan kapasitas berbeda, yaitu 1,6 liter (1.590 cc) dan 2,0 liter (1.995 cc). Kendati kapasitasnya berbeda, kedua mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang sama. Kedua mesin diesel menghasilkan tenaga 80 kW (112 PS) dan torsi 270 Nm.

Dimensi mobil kompak ini bervariasi untuk setiap model. Variannya terdiri dari 5 pintu dengan 5 penumpang serta varian 2 dan 3 pintu untuk 4 penumpang. Versi 5 pintu, yaitu Countryman dan Clubman, berukuran lebih besar. Panjangnya dari 3.961 mm sampai 4.095 mm. Untuk versi yang lebih pendek, yaitu Mini Cooper D, Coupe, dan Convertible, panjangnya 3.723 mm.

KOMPAS.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: